Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar

Perusahaan-perusahaan Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar Berbasis Online

Jasa Pengiriman Barang

Era digital membawa perubahan yang mempengaruhi banyak aspek. Salah satu dampaknya adalah semakin banyak orang yang berbelanja online. Banyak pengusaha yang menjalankan bisnis online atau online shop lebih memilih menggunakan jasa pengiriman (outsource) untuk mengantarkan barang pesanan kepada pelanggan mereka dibandingkan membentuk divisi logistik sendiri yang lebih banyak memakan biaya dan sumber daya manusia.

Sekarang ini banyak e-commerce dan online shop yang bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa pengiriman barang untuk memudahkan penyaluran barang kepada setiap pelanggan mereka. Artikel ini akan mengulas tentang beberapa jasa pengiriman yang dapat membantu mengirimkan barang kepada pelanggan anda.

Melakukan Pengiriman Langsung Menggunakan Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar

Tujuan dari pengiriman langsung adalah untuk mengirimkan barang secara instan sehingga barang tersebut bisa sampai di tempat tujuan hanya dengan hitungan jam. Selain itu anda bisa mengetahui berapa lama barang itu bisa sampai ke tempat tujuan sesuai dengan jaraknya.

Jenis pengiriman ini bisa membantu anda untuk mengirimkan barang dengan cepat sehingga pelanggan anda bisa menerima barang yang dipesan pada hari yang sama. Ini merupakan salah satu pilihan untuk menunjang bisnis anda dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

1. Go Send dan Go Box

GO-SEND adalah salah satu layanan on-demand dari GO-JEK yang berguna untuk mengantar barang dengan menggunakan sepeda motor. Cukup dengan menggunakan smartphone untuk memesan jasa tersebut dan pengemudi GO-JEK akan datang. Setelah itu barang akan diantarkan dengan menggunakan motor ke tempat tujuan.

Sama halnya dengan GO-SEND, GO-BOX juga bisa dipesan melalui aplikasi GO-JEK. Bedanya GO-BOX adalah untuk mengantarkan barang dalam jumlah yang banyak atau barang dengan ukuran yang lebih besar. Tarif yang akan dikenakan ketika anda menggunakan GO-BOX adalah mobil pickup dan mobil.

2. Grab Express

Grab merupakan perusahaan asal Malaysia yang menyediakan layanan transportasi on-demand. Grab Express adalah salah satu fitur layanan yang berguna untuk mengirimkan barang dengan menggunakan sepeda motor. Grab Express merupakan pesaing GO-SEND dan tidak kalah dalam hal kualitas pengiriman. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif ketika kita tidak mau repot mengantarkan barang ke tempat tujuan. 

3. Deliveree

Aplikasi asal Thailand ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2015. Aplikasi ini mempunyai layanan untuk mengantarkan barang dengan menggunakan motor, mobil pickup, mobil boks kecil dan mobil boks besar. Tentunya masing-masing dengan harga yang berbeda. Deliveree juga bisa diakses lewat web sehingga anda juga bisa memesan jasa pengiriman lewat browser. 

Anda cukup memesan layanan ini dari smartphone anda dan mereka akan mengantarkan barang anda ke tempat tujuan. Selain itu, Deliveree memungkinkan anda untuk menyewa jasanya selama 12 jam dengan harga yang tetap dan bisa menambah lokasi pengiriman.

Pengiriman Tidak Langsung

Jenis pengiriman ini biasanya memakan waktu sedikit lebih lama dibandingkan dengan pengiriman langsung. Beberapa jasa logistik menyediakan layanan sampai dengan cepat, tetapi dengan harga yang sedikit mahal. Selain itu barang yang akan dikirimkan, harus dibawa ke kantor cabang jasa logistik tersebut untuk disiapkan. Ada juga beberapa jasa pengiriman yang menawarkan layanan penjemputan barang. Kebanyakan orang menggunakan jenis pengiriman tidak langsung untuk mengirimkan barang antar kota. Jenis pengiriman tidak langsung ini biasanya dijadikan standar logistik pengiriman barang dalam bisnis online shop dan e-commerce dengan rentang waktu pengiriman 2 – 3 hari.