Jasa Pengiriman Paket Cairan

Jasa Pengiriman Paket Cairan Terpercaya

Jasa Pengiriman Paket Cairan

Jika membicarakan soal ekspedisi logistik pasti yang langsung ada di pikiran berupa barang-barang reguler. Misalnnya saja seperti bahan makanan, pakaian, tekstil, produk industri kosmetik, buku atau lain sebagainya. Disamping itu pula masih banyak jenis barang lain yang dapat masuk ke jalur pengiriman seperti kendaraan bermotor (mobil dan sepeda motor), alat berat bangunan (excavator dan dozzer), hasil bumi, minyak mentah, bahan bakar dan lain sebagainya. Sementara itu setiap proses ekspedisi baik melalui darat, laut maupun udara selalu dibedakan menjadi beberapa kategori sesuai kebijakan yang berlaku.

Setiap jalur tersebut tentu sudah menerapkan peraturan karena ketiganya mempunyai tingkat resiko tersendiri. Misalnya saja seperti perjalanan lewat udara menggunakan pesawat dilarang mengangkut barang berat seperti kendaraan, cairan alkohol, dinamo, dan lainnya. Kemudian juga melakukan kartegori cargo mulai dari barang reguler, cairan, makanan, dan lain sebagainya, Hal ini juga sangat berlaku di beberapa jalur darat atau trucking serta kapal laut sekalipun supaya selama pengiriman berjalan lancar dan aman.

Paket Barang Cair Seringkali Ditolak

tak hanya barang berbentuk padat saja yang dapat diangkut oleh jasa perngiriman paket melainkan cair sekalipun. Sebagian orang mengungkapkan jika cukup sulit mencari jasa pengiriman paket cairan di Indonesia karena banyak mengandung resiko. Adapun beberapa alasannya sebagai berikut.

  1. Mudah sekali tumpah terlebih lagi jika ada goncangan selama pengiriman berlangsung.
  2. Kesulitan dalam hal packing atau pengemasan karena harus memastikan agar bahan tersebut tidak tumbah, merembes atau terciprat.
  3. Barang cairan sifatnya juga mudah pecah jika menggunakan wadah kaca.
  4. Mudah menguap bahkan sampai menyebabkan ledakan dan kebakaran.
  5. Jika mengandung bahan kimia tertentu maka baunya menyengat sehingga mengganggu orang disekitarnya.

Dengan kata lain, melakukan pengiriman barang cair menimbulkan banyak masalah dan resiko yang bisa mengakibatkan kerugian. Oleh karena itulah mengapa beberapa jasa ekspedisi selalu menolak jika ada jenis paket seperti ini karena dapat membahayakan barang kiriman lainnya, Akan tetapi Cargonesia tetap menerima segala macam cargo termasuk cairan sekalipun karena menggunakan sistem packing, keamanan dan pemantauan ketat.

Ditambah lagi fasilitas terbaik sehingga menjaga barang senantiasa bagus sampai tempat tujuan, Cara Pengiriman Paket Berbentuk Cair tidak sama seperti pengiriman lain, jenis paket cairan sangat susah untuk dikirimkan melalui cargo udara karena ada regulasi yang berlaku tiap maskapai, maka dari itu solusi terbaik adalah cargo darat dan laut.

Tips Aman Mengirim Paket Cairan Antar Pulau

Begitu banyak resiko mengirim paket berbentuk cairan. Oleh sebab itu perhatikan beberapa hal penting di bawah ini agar proses ekspedisi tetap aman dan lancar.

Gunakan packing terbaik supaya cairan tidak mudah tumpah atau bahkan merembes mengenai barang cargo lainnya. Anda menggunakan plastik terlebih dahulu, kemudian dilapisi kardus atau buble wrap agar tidak mudah terbentur. Yang terakhir berikan packing kayu karena dapat melindungi seluruh permukaan barang. Terlebih lagi ketika berada di ruang gudang atau penyimpanan, beberapa barang ditumpuk menjadi satu untuk menghemat ruang.

Beritahu petugas ekspedisi mengenai karakteristik barang cair tersebut agar mendapatkan perlakuan khusus. Terlebih lagi jika berupa bahan kimia yang sifatnya mudah menguap atau meledak karena untuk pengiriman cairan bersifat kimia berbahaya dan mudah terbakar pihak Cargonesia Express tidak dapat melayani.

Perhitungkan biaya jasa pengiriman terlebih dahulu berdasarkan bobot cairan. Biasanya tiap ekspedisi menetapkan batas minimal sekaligus harga tiap kilogramnya. Selain itu juga dipengaruhi oleh jarak tempuh serta tujuan pengirimanitu sendiri.

Untuk barang cairan dengan wadah berupa kaca dan plastik diwajibkan menggunakan layanan packing kayu, dikhawatirkan barang tertumpuk dan pecah lalu mengakibatkan kerusakan bagi barang kiriman lainnya.